daftar isi

Read more: Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-daftar-isi-blog.html#ixzz1glK7t2yB Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

alexa

cara membuat risen post

Read more: Cara Membuat Recent Post Bergerak Ke Bawah http://ojelhtc.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-recent-post-bergerak-ke.html#ixzz1gl27o5TN Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

risen post

Senin, 17 Oktober 2011

potensi batu bara



Potensi Tambang Batubara Makin ProspekPDFCetakE-mail
Oleh Administrator   
Minggu, 01 Agustus 2010 12:34
MAKASSAR, UPEKS--Industri pertambangan diprediksi masih akan menempati posisi pertama sebagai sektor yang paling berkembang di Sulsel.
Potensi yang dimiliki sangat prospektif untuk diekspor.
"Meski di Sulsel potensi dan kualitas batubara tidak sebagus dengan yang ada di daerah Kalimantan, namun berkembangnya industri membuat batubara menjadi kebutuhan khususnya dalam proses metalurgi," jelas Sekretaris Dinas Pertambangan Dan ESDM Provinsi Sulsel, Ir Salim Abdul Rahman kepada Upeks belum lama ini.
Selain itu, kebijakan pemerintah pusat untuk mengembangkan pembangkit listrik yang berbahan bakar batubara akan mendongkrak harga batubara baik lokal maupun pada pasar internasional.
"Memperhatikan tren pasar industri dimana harga barang tambang ditentukan kebutuhan pasar masih akan didominasi tambang minyak dan nikel serta besi. Sementara pembangkit listrik yang masih menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) masih terbatas," ujar Salim Abdul Rahman.
Khusus besi, lanjutnya, tambang jenis ini akan mengalami tren peningkatan dengan adanya titik-titik potensial tambang yang memiliki kandungan biji besi yang secara kualitas cukup baik.
"Hal ini juga ditunjang dengan banyaknya lokasi yang prospek memiliki kandungan besi yang diharapkan segera dieksplorasi perusahaan tambang yang telah mengantongi Kuasa Pertambangan (KP) tahun 2010 ini," tuturnya.
Sejak dikenal sistem cut of gread (COG) dalam dunia tambang membuat asumsi kadar bahan tambang yang layak dieksplorasi hanya dalam ukuran tertentu menjadi tidak berlaku lagi. Sehingga setiap tempat yang memiliki potensi dengan kadar berapapun layak di eksplorasi.
 
 


0 komentar:

Poskan Komentar



GuestBook

 

sumber daya alam Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha